RAPAT PIMPINAN WILAYAH 3 ISMKMI “PENANAMAN KARAKTER CINTA LINGKUNGAN”

1447414056556

Diakhir bulan Oktober 2015 dilaksanakannya kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah 3 ISMKMI, kegiatan bersih pantai menjadi pembukaan kegiatan RAPIMWIL 3 ISMKMI kali ini. Pantai Maron Semarang merupakan tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ISMKMI Wilayah 3. Setelah kegiatan bersih pantai usai, dilanjutkan dengan ITOPH (Intermediate Trainning of Public Health) yang diisi oleh pemateri cantik-cantik yaitu Atik Qurotta Ayun (WaSekjend ISMKMI) dan Liwanti Subagio (Korwil 3 ISMKMI). Pada kegiatan tersebut peserta diajak lebih dalam untuk mengenal ISMKMI ataupun IOMS yang ada lainnya.

1447414058884

Malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Rapat Pimpinan Wilayah 3 ISMKMI dengan agenda kesepakatan tata tertib sidang dan penjelasan laporan pertanggungjawaban tengah semester oleh Koordinator Wilayah 3, Kepala Divisi dan Koordinator Daerah. Keesokan harinya, tetap pada kegiatan yang sama yaitu Sidang Rapat Pimpinan Wilayah 3 yang dipimpin oleh Presidium tetap dari UDAYANA, UNNES, dan STRADA. Pada agenda sidang berikutnya membahas evaluasi dan rekomendasi untuk wilayah 3 kedepannya. Evaluasi dari Dewan Pengawas Nasional juga disampaikan pada agenda tersebut. Banyak sekali masukan, evaluasi dan rekomendasi untuk kepengurusan Wilayah 3 ISMKMI enam bulan kedepannya. Sehingga kepengurusan Wilayah 3 ISMKMI harus dapat meningkatkan dan menata ulang strategi-strategi untuk menjalankan roda organisasi. Adapun rekomendasi yang disampaikan dari beberapa evaluasi yang ada merujuk pada peningkatan komunikasi dan koordinasi kepengurusan, baik ke nasional maupun ke daerah.

Sore hari setelah berlangsungnya sidang RAPIMWIL 3 diadakan beberapa games yang bertujuan untuk menambah rasa kekeluargaan dan kekompakkan diantara pengurus Wilayah 3 ISMKMI maupun pengurus daerah. Dan terbukti pada games tersebut peserta RAPIMWIL 3 ISMKMI menjadi lebih akrab dan terlihat kompak. Namun keakraban dan kekompakan ini diharapkan tidak berlangsung hanya satu, dua hari selama kegiatan RAPIMWIL berlangsung, tetapi diharapkan dapat terjalin hingga akhir masa.

Kepala program studi ilmu kesehatan masyarakat Universitas Dian Nuswantoro menutup serangkaian kegiatan dengan beberapa pesan dan petuah untuk para mahasiswa untuk tetap berjuang dan bersemangat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang notabene menjadi tugas dan kewajiban para pejuang kesmas. Setelah kegiatan ditutup, dilakukan sebuah diskusi tentang kurikulum nasional 2015 oleh Mas Ryan UNDIP (demisioner ISMKMI Direktorat Advokasi) dan Sosialisasi kegiatan HUT ISMKMI Ke 24 yang akan digelar di Universitas Jember pada bulan November ini.

Rangkaian kegiatan RAPIMWIL ini ditutup dengan kegiatan city tour ke Lawang Sewu dan kemudian dilaksanakan sebuah diskusi panel yang diselenggarakan oleh BEM FKM UNDIP dengan pembahasan tentang Kurikulum Nasional Kesehatan Masyarakat 2015 yang bertema “Dapatkah Membentuk SKM yang Berdaya Saing”.

1447414054081

“FKM Satu.. ISMKMI Maju.. WILAYAH 3 Kompak.. CINTA ISMKMI”

HIDUP MAHASISWA !!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s