Terpilihnya dr. Partha Muliawan, M.Sc kembali menjadi Ketua IAKMI Bali periode 2012-2015

IAKMI adalah singkatan dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (the Indonesian Public Health Association), suatu organisasi profesi yang bergerak dalam bidang kesehatan masyarakat, tidak mencari keuntungan, organisasi yang independent dan bersifat multidisipliner, berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Pada kesempatan kali ini dr. Partha Muliawan, M.Sc yang biasa disapa dr. Partha diberikan kepercayaan kembali untuk menjadi Ketua IAKMI daerah Bali pada periode 2012-2015 setelah sebelumnya juga menjadi Ketua IAKMI daerah Bali pada periode 2008-2011.

Berawal dari Musyawarah Masyarakat (MUSMA) yang diadakan pada tanggal 30 Maret 2012 yang diketuai bapak Pasek Kardiwinata, membentuk 3 formatur yang dipilih melalui kesepakatan dan musyawarah bersama yaitu dr. Partha Muliawan, M.Sc. dan dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, MPH dari Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana serta dr. Ketut Subrata dari Dinas Kesehatan Bali. Dalam pemilihan formatur tersebut tidak ada kriteria pemilihan dan melalui kesepakatan dan musyawarah bersama. Lalu dilakukan foting untuk mencari Ketua IAKMI periode 2012-2015 dan dr. Partha dipercayai untuk melengkapi kepengurusan. Tetapi akan dilakukan pelantikan pada bulan Mei di Bali

Pria yang lahir di Buleleng pada tanggal 22 September 1951 ini memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi Ketua IAKMI yaitu bertanggungjawab selaku pemerhati kesehatan masyarakat untuk meningkatkan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta selaku dosen IKM juga bertanggungjawab terhadap pengadaan dan penyediaan tenaga kesehatan khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat yang bertugas khususnya di Bali dan umumnya di Indonesia. Pria yang memiliki hobi jogging ini memiliki harapan untuk IAKMI terutama IAKMI daerah Bali yaitu lebih meningkatkan organisasi dan partisipasi dalam organisasi IAKMI dan dikhususkan pada pekerja pemerhati kesehatan baik pemerintah maupun swasta serta berharap pada program kerja yang lebih terstruktur dan terjadwal, menjadi pengamat yang baik terhadap permasalahn kesehatan dan ikut partisipasi dalam penanggulangannya. Sedangkan harapan dr. Partha untuk seluruh civitas Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana untuk berpartisipasi dalam hal segala kegiatan untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, IAKMI dan psikm saling bekerjasama dan selalu bergandengan tangan dalam kegiatan termasuk anggota PAMI.

CV Singkat :

Nama       : Partha Muliawan

TTL          : Buleleng, 22 September 1951

Alamat     : Jalan Kerta Usada V/50 Denpasar, 80224

Instansi   : Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Udayana

Pendidikan :

  • 1977 > Dokter > Universitas Udayana > Dokter Umum
  • 1984 > MSc. > National University of Singapore > Kesehatan Kerja
HMKM C/RE/AT/IVE

Tinggalkan komentar